5 Manfaat Membaca



Penulis:Uchiha Sasuke
Membaca
 ternyata memiliki segudang manfaat Yang Banyak tentunya selain Bisa Menjadi Pintar dengan membaca kita bisa lebih banyak mendapatkan ilmu pengetahuan karena buku adalah sumber informasi. Nah Sobat ingin tahu manfaat sehat apa yang bisa kita ambil dengan membaca Ok Sob Saya Langsung Bahas Ya.

1.Meningkatkan kemampuan komunikasiMembaca bisa menambah pengetahuan dan informasi yang terjadi di lingkungan sekitar hingga kabar dunia. Anda pun akan lebih memahami apa yang terjadi di luar sana sehingga tidak akan tertinggal jika diajak mengobrol oleh teman atau saudara. Secara tidak langsung, membaca akan meningkatkan kemampuan berkomunikasi Anda.
2.Memperbaiki suasana hatiMembaca novel, koran, atau buku pelajaran mampu mempengaruhi emosi seseorang. Sebab Anda akan lebih fokus dalam satu hal dan melupakan berbagai macam beban pikiran yang menyebabkan stres. Pada akhirnya, suasana hati Anda yang buruk akan menjadi lebih baik setelah membaca.
3.Melatih otakKesehatan fisik perlu dijaga dengan rajin berolahraga. Namun jangan melupakan kesehatan mental juga. Maka dari itu sebaiknya Anda membiasakan diri untuk rajin membaca setiap hari. Sebab aktivitas tersebut merupakan bentuk latihan pada otak agar tetap aktif dan mencegah Anda dari risiko kepikunan.
4.Mendekatkan diri dengan keluargaCobalah untuk rutin membacakan dongeng pada anak sebelum mereka tidur. Kebiasaan ini jelas mampu mendekatkan diri Anda dengan keluarga. Anak juga pasti senang jika sebelum tidur mereka mendengarkan cerita yang dibacakan orang tuanya.

5.Menambah pengetahuanMembaca majalah atau koran mampu menambah pengetahuan Anda. Demikian juga membaca novel. Meskipun kisah di dalamnya hanya fiksi, namun setidaknya selalu ada pelajaran berharga yang ada di dalamnya dan bisa Anda petik.

Bagaimana Makanya Sobat Rajin Membaca Ya.



Share your views...

0 Respones to "5 Manfaat Membaca"

Posting Komentar

 

© 2012 sapiterbangs Blog