7 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas



Penulis:Uchiha Sasuke
7 Tips Menulis Artikel Yang Berkualitas Serta Standart<a href='http://acep-computer-science.blogspot.com/'> SEO</a>

Hai Sobat Ini Adalah Pos Ketiga Uchiha Sasuke Hari Ini Yaitu Membahas Tentang Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas Nah Kalo Artikel Blog Berkualitas Ya Pasti Bisa Cepat Terindex Dengan Google Search Enggine Dan Search Enggine Lainnya Dan Bisa Tampil Nomor Satu Di Search Enggine Maka Itu Hal Ini Harus Diperhatikan Karena Sebagian Blogger Tidak Memperhatikan Ini Nah Langsung Saja Kita Bahas Artikelnya Dan Ini Dia Caranya.

1.Memilih Judul Artikel
  • Buat Judul Artikel Yang Sesuai Dengan Tema Dan Isi. Coba anda tulis judul artikel yang sesuai dengan tema. Maka artikel anda akan disuka oleh si pembaca dan juga dapat nilai plus dari google. Coba bayangkan apa yang terjadi jika anda menulis artikel yang tidak sesuai dengan tema Dan Isi? Apa yang terjadi? Artikel Anda Tidak Bisa Terkenal
  • Buat judul artikel yang menarik perhatian orang banyak. Meskipun artikelnya biasa-biasa saja, tapi jika judul artikelnya luar biasa kan bisa menarik pengunjung untuk membaca artikel tersebut.
  • Buat judul dengan kata-kata yang menarik. Sadarkah anda? Pasa kita saat membaca artikel orang lain, kita telah terpancing oleh judul dengan kata-kata yang menarik seperti :Cara Cepat Menurunkan Alexa Rank Secara Drastis.
  • Buat artikel list atau daftar. Buatlah judul postingan yang mengandung paduan huruf dan angka yang mengartikan sebuah daftar tentang suatu, contohnya 7 Tips Mencegah Kebakaran Mobil dengan Alat Pemadam Api. Selain menarik minat pembaca, google memberi nilai lebih pada isi artikel yang berisi daftar dan menggunakan bullet & numbering.

    2.Memilih URL Artikel
    Jika judul artikel yang dipilih cukup panjang, maka bisa jadi tidak dimuat semua di URL artikel. Bagi pengguna blog berplatform blogger.com bisa mengubah URL dengan cara berikut. Lihat di bagian kanan dari tempat mengetik artikel anda. Di situ ada satu menu bernama Tautan permanen. Klik menu tersebut, maka akan terbuka tampilan seperti di bawah ini.
    mengubah url blogspot agar SEO friendly


    3.Gunakan Label (Kategori) Dalam Setiap Artikel
    Sebaiknya menggunakan label untuk artikel-artikel saudara. Pilih label yang paling tepat untuk mendiskripsikan artikel yang dibuat. Untuk memasukkan label klik Menu Label di bagian kanan kolom mengetik artikel. Jika memakai lebih dari satu label pisahkan dengan koma. Jika blog anda bertema campuran dan tidak fokus pada satu topik, maka sebaiknya pasang gadget label pada sidebar untuk membantu aliran pagerank ke halaman-halaman artikel blog anda.
    4.
    Buatlah Artikel yang Teroptimisasi

    Untuk membuat Artikel yang SEO Friendly anda perlu mengikuti aturan-aturan berikut ini :

    • Panjang artikel minimal kurang lebih 500 kata
    • Setiap kata kunci setidaknya diulangi 3 kali di dalam artikel
    • Kata kunci yang muncul pertama kali harus di bold atau italic
    • Gunakan bahasa yang baku agar kualitas artikel tidak berkurang
    • Jika bisa, buat lagi satu frasa dengan kata kunci di dalam artikel dan beri tag Heading H2 atau H3

      5.Usahakan Memasang Gambar Dalam Setiap Artikel
      Pastikan gambar yang anda pasang mengandung Alt tag. Alt tag ini bertugas memberitahu Google tentang isi gambar, karena Googlebot belum bisa mengenali gambar yang kita posting. Ukuran file gambar juga jangan terlalu besar, karena bisa mempengaruhi waktu loading halaman. Idealnya adalah dari 10-90kb. Bagi pemakai blogspot, gambar sebaiknya langsung diupload saat menulis artikel, dan jangan dihosting di image hosting yang lain. Karena kadang hosting lain tidak bisa mengimbangi kecepatan loading gambar dari blogspot.

      6.Memasang Link Dalam Setiap Artikel
      Ikuti aturan pemasangan link yang SEO Friendly dalam postingan :

      • Pastikan semua link ternuka di Tab Baru untuk menghindari kelanjutan pembacaan artikel oleh pengunjung
      • Bedakan link yang keluar dan link yang menuju halaman blog anda sendiri. Untuk link yang keluar pastikan menggunakan rel="nofollow", sedangkan yang menuju artikel sendiri tidak perlu nofollow.
      • Usahakan dalam artikel anda setidaknya ada dua link menuju artikel lain di blog anda. Interlink seperti ini sangatlah penting untuk meningkatkan kemampuan robot mesin pencari mengindeks blog anda.

        7.Gunakan Bahasa Artikel Dengan Bahasa Yang Ramah
        Nah Untuk Yang Satu Ini Harus Sangat Di Perhatikan Karena Jika Blog Anda Menggunakan Bahasa Gaul Seperti GW,Loe DLL (Termasuk Bahasa Alay) Saya Tidak Menghina Ya Nanti Pengunjungnya Bisa - Bisa Alay Semua Nah Kalo Kita Memakai Bahasa Saya,Sobat,Kalian DLL Pengunjungnya Pasti Juga Memakai Bahasa Ramah.

        Semoga Bermanfaat...



  • Share your views...

    2 Respones to "7 Cara Menulis Artikel Yang Berkualitas"

    Acep-Computer mengatakan...

    Beuh mantap sob tutorialnya :D

    #Koment balik by Acep-Computer http://acep-computer-science.blogspot.com


    17 Januari 2013 pukul 17.51
    Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

    Terimakasih Gan Telah Berkomentar Di Blog Saya Dan Saya Pasti Berkomentar Di Blog Sobat Percaya Deh Sama Saya ;)

    Posting Komentar

     

    © 2012 sapiterbangs Blog