Tips Agar Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung



Penulis:Uchiha Sasuke


Berikut cara-cara agar blog memiliki pengunjung berlimpah (ramai pengunjung). Banyak blog dengan usia cukup tua namun masih memiliki pengunjung sedikit, dan semoga artikel ini dapat membantu masalah tersebut. Terlebih jika pembaca adalah seorang yang baru di dunia blogging dan belum tahu cara mendatangkan banyak visitor (pengunjung) blog. Disini dibagi dalam beberapa cara, pembaca bisa melakukan semua cara tersebut atau hanya fokus di salah satu cara, walaupun hanya memilih satu cara jika fokus pasti pengunjung blog akan melimpah. Berikut cara agar blog memiliki banyak pengunjung :

1. Update blog secara berkala
Selalu melakukan update adalah hal terpenting, pengunjung menyenangi blog yang diupdate secara berkala, apalagi jika pengunjung telah mengetahui jadwal anda dalam mengupdate blog. Ketika pengunjung menyukai sebuah konten di blog anda, ia akan mencari konten-konten lainnya dalam blog tersebut, dan ia akan menunggu update terbaru dari blog itu, jadi pastikan untuk terus mengupdate blog anda.

2. Membuat konten yang original
Salah satu hal yang menyebabkan pengunjung tidak menyukai sebuah blog adalah blog tersebut berisi konten-konten hasil jiplakan dari blog lain. Pastikan, selalu membuat konten yang fresh dan original. Boleh mencari inspirasi dari blog lain, tapi jangan mencuri atau menjiplak kontennya.

3. Optimalkan seo
Seo atau Search engine optimization adalah salah cara terbaik dalam mendatangkan pengunjung. Pengguna internet tidak mungkin bisa menghapal semua blog atau web yang ada di internet, mereka akan mencari situs web/blog yang mereka inginkan dengan mencarinya menggunakan mesin pencari seperti google, yahoo, dll, untuk itu sangat penting bagi pemilik blog untuk mengetahui teknik seo agar blog selalu muncul di google dan mesin pencari lainnya. 

4. Promosi
Promosi bisa dilakukan dengan berbagai cara, berikut diantaranya :

a. Social media
Manfaatkan sosial media seperti facebook, twitter, google+, dll. Caranya bisa dengan membuat pages di sosial media atau menshare setiap konten di blog ke sosial media. Submit juga konten-konten di blog ke sosial media seperti lintas.me, infogue, dan sosial bookmark lainnya.
b. Berkunjung ke blog sahabat
Berkunjung ke blog lain juga bisa menjadi jalan untuk mendatangkan banyak pengunjung, apalagi jika anda bisa membuat konten di blog tersebut, atau meninggalkan komentar berisi alamat blog anda sehingga pengunjung blog tersebut pun akan mengetahui blog anda.
c. Aktif di forum
Aktiflah di forum, isi profile forum dan sertakan link menuju blog atau buat signature forum menuju blog.
d. Promosi offline
Lakukan promosi offline, misalnya membuat kartu nama anda dan menyertakan alamat situs (blog).
e. Beriklan offline dan online
Beriklan bisa dengan dua cara, online dan offline. Cara online misalnya dengan beriklan menggunakan google adwords atau beriklan di situs lainnya. Cara offline bisa dengan memasang iklan di koran, radio, televisi, dll.
f. Email marketing
Email marketing bisa dengan menggunakan layanan vertical response, dll. Jangan lupa saat anda menulis email kepada siapa saja untuk selalu menyertakan tanda tangan (signature) dibawah isi email menggunakan alamat blog.

5. Daftarkan ke directory
Cara lain agar blog terkenal dan mempunyai banyak pengunjung dengan cara mendaftarkan blog ke directory blog, seperti Dmoz, yahoo directory, alexa, dll.

6. Konsisten
Cara yang lain yang saya sarankan agar blog memiliki banyak pengunjung adalah “konsisten”, konsisten dalam membuat konten original, konsisten dalam jadwal pembuatan konten, dll. Selain itu blog yang baik biasanya selalu konsisten dalam satu tema. Blog yang hanya memiliki satu tema apalagi temanya sangat khusus, biasanya akan memiliki pengunjung segmented yang loyal terhadap blog tersebut. Misalnya ketika anda membuat sebuah blog dengan tema cashing handphone nokia, ketika ada pengunjung ke blog dan ia tahu blog anda hanya membahas cashing handphone nokia, ia akan langsung mengunjungi blog anda ketika ia akan mencari informasi tentang cashing handphone nokia.
Itulah beberapa tips agar blog memiliki banyak pengunjung. Keuntungan memiliki blog dengan banyak pengunjung sangatlah banyak, misalnya bisa membuat blog tersebut dikenal orang, bisa mendapatkan penghasilan dengan memasang iklan atau menjual produk, memiliki banyak teman, dll. Dengan melakukan cara-cara tersebut diatas saya yakin blog anda akan semakin banyak pengunjung. Terus berusaha dan tetap semangat.

Semoga Bermanfaat...



Share your views...

18 Respones to "Tips Agar Blog Mendapatkan Banyak Pengunjung"

Hadapi dengan Senyuman mengatakan...

mantap gan,,, tipsnya langsung sy praktekkan,, ^_^


31 Januari 2013 pukul 15.46
Download Software Gratis mengatakan...

wow,,, mantap gan infonyaa..... saya datang berkunjung kembali ... :)


1 Februari 2013 pukul 07.29
Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

Ok Sob Semoga Bermanfaat...

Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

Iya Sob Semoga Bermanfaat...

Unknown mengatakan...

thnks gan tas infonya....


1 Februari 2013 pukul 13.29
Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

Sama - Sama Sob Semoga Bermanfaat...

Joshua Karsten mengatakan...

wah ni tips yang lebih lengkap gan :D


2 Februari 2013 pukul 11.52
Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

ya sob semoga bermanfaat...

john mengatakan...

langsung praktek aj lah w bos...
kunjungi blog gw y...hehehehe...
http://q.gs/3M2zK
http://adf.ly/Igz4C
disitu bisa download movie2 terbaru...
salam sukses bro....


10 Februari 2013 pukul 00.06
Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

Iya Sob Tapi Kalo Punya Blog Jangan Pake Bahasa Gw/gue/gua Dan Lo/lu,Karena Pengunjung Tidak Akan Suka Sob (Maaf Hanya Sekedar Nasehat)

Anonim mengatakan...

thanks gan artikelnya cakep bangat gan


12 Februari 2013 pukul 09.58
Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

Sama - Sama Sob :W

Pakistani advertising companies mengatakan...

She loves the style and read so many fashion related news. I got your link from here. This is an excellent piece of writing.


20 Februari 2013 pukul 14.55
Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

Thanks Buddy :yaya:

southend to w2 mengatakan...

Hello, i would like to read more information about this topic because i think that is really interesting, besides, the post has very good information.


1 Maret 2013 pukul 14.42
Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

yes it's true! :yaya:

Dedy muswar mengatakan...

wahhh alhamdulillah semua poin diatas udah ane terapkan tinggal nunggu traffic..


7 Mei 2013 pukul 08.35
DuniaWidya mengatakan...

wahh bagus ini buat blog sy yang masih sangat sepi :), Terimakasih


13 September 2014 pukul 20.24

Posting Komentar

 

© 2012 sapiterbangs Blog