Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy paste



Penulis:Uchiha Sasuke

Nah sakarang saya mau posting tentang cara membuat blog tidak bisa dicopy paste atau blog anti copas?,memang terkadang kita merasa marah terhadap blog yang sudah meng-copy hasil karya kita dan bahkan judul dan isinya sama , tapi tidak dipungkiri bahwa saya juga pernah melakukannya tapi saya tidak mengambil semuanya melainkan mengedit, memahami dan menggabungkan dengan artikel lain agar lebih
lengkap ya maklum masih belajar dan masih belum terlalu mengerti akan hal seo.
Tapi ide creative ini juga akan sedikit membuat sebel para pengunjung blog kita, namun walaupun blog yang kita buat tidak bisa dicopas dengan klik kanan (disable right click), tapi masih banyak akal untuk sekedar mengcopykan artikel blog kita.
Dengan menggunakan script ini para pengunjung yang datang ke blog kita masih bisa menggunakan klik kanan, walaupun agak susah untuk melakukan copasnya, tapi dengan sedikit lebih teliti, akhirnya masih bisa dicopas alias dicopy pastekan. mana tau buat tugas kuliah, hehehe…
Tapi, insyaallah saya tidak menerapkan di blog saya agar teman-teman tidak sebel sama blog saya dan mungkin ada tugas , jadi bisa saling menguntungkan. Tapi kenapa saya tidak menerapkan di blog saya?
Karena , setiap hasil artikel yang kita buat sendiri akan lebih dihargai kang google dibandingkan hasil copy paste.
Caranya:
1.Masuk ke Blogger
2.Rancangan>>Template>>Edit HTML
3.Beri tanda centang pada kotak kecil  Expand Template Widget
4.Silahkan cari di dalam template anda kode </head>
Kalau sudah ketemu, anda Copy Pastekan script yang ada berikut tepat dibawah kode </head>
<script type="text/javascript">
 <br>
 if (typeof document.onselectstart!="undefined") {<br>
 document.onselectstart=new Function ("return false");<br>
 }<br>
 else{<br>
 document.onmousedown=new Function ("return false");<br>
 document.onmouseup=new Function ("return true");<br>
 }<br>
 </script><br />
 <div style="background-color: white; border: medium none; color: black; overflow: hidden; text-align: left; text-decoration: none;">
 <br /></div>
7.terakhir Simpan Template

Tinggalkan Komentar Ya Dan Semoga Bermanfaat...



Share your views...

1 Respones to "Cara Membuat Artikel Blog Tidak Bisa Dicopy paste"

Rahmat Abdul Aziz mengatakan...

Sama - Sama

Posting Komentar

 

© 2012 sapiterbangs Blog